Usai Terpental dari Motornya, Michele Pirro Baik-Baik Saja

Usai Terpental dari Motornya, Michele Pirro Baik-Baik Saja

Topikberita – Pebalap Ducati, Michele Pirro, memastikan kondisinya baik-baik saja meski baru mengalami kecelakaan mengerikan di sesi latihan bebas MotoGP Italia.

Pirro mengalami itu sesi latihan bebas kedua MotoGP Italia 2018, Jumat (2/6/2018) malam WIB, di sirkuit Mugello setelah terpelanting dari motornya. Pirro pun langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat dengan helikopter.

Pemandangan tak mengenakkan itu tentu menimbulkan kekhawatiran bahwa sesuatu yang fatal telah terjadi pada Pirro. Tapi fans MotoGP bisa bernapas lega saat ini karena Pirro memastikan dirinya dalam kondisi oke.

Semuanya baik-baik saja. Ada masalah rem dan saat itu saya mengalami kesulitan untuk berhenti,” tuturnya di Instagram Stories. Pada unggahan tersebut juga terlihat kondisi Pirro yang bengkak di bagian pelipis.

Momen terpentalnya Pirro terjadi pada kecepatan 350 km/jam. Ban belakang motor Pirro tiba-tiba terangkat, dia kehilangan kontrol dan akhirnya terpental. Pihak dokter pun memastikan Pirro tak mengalami masalah serius dan hanya gegar otak ringan.

Dia mengalami gegar otak. Sempat pingsan tapi kemudian langsung sadar. Tulang belakangnya tampak baik-baik saja sama seperti kondisi neurologisnya yang lain,” ujar Dokter Michele Zasa seperti dilansir ABC. 

Kecelakaan ini membuat Mugello makin berbahaya. Apalagi, sirkuit ini terbiasa menciptakan rekor top speed untuk pebalap. Pirro sempat mencatatkan waktu tercepat pada 2017 dengan 354.7 km/jam.