Sering-seringlah Makan Ikan Jika Ingin Dapat Kesuburan

Sering-seringlah Makan Ikan Jika Ingin Dapat Kesuburan

Topikberita – Makan ikan tak hanya baik bagi otak. Studi terbaru dari Amerika Serikat menyebut doyan makan juga juga bermanfaat untuk menjaga libido dan kesuburan pasangan suami istri (pasutri).

dr Audrey Gaskins dari Harvard TH Chan School of Public Health melakukan penelitian kepada 500 pasangan selama satu tahun. Mereka diminta mencatat konsumsi seafood, termasuk ikan, udang dan lain-lain serta, serta memberikan jurnal aktivitas seksual hingga kehamilan terjadi.

Hasil penelitian menyebut 92 persen pasangan yang mengonsumsi seafood lebih dari 2 kali seminggu berhasil mendapatkan kehamilan dalam waktu satu tahun. Di sisi lain, kelompok kontrol yang tidak makan seafood hanya 79 persen saja yang berhasil hamil dalam satu tahun.

Tak hanya itu, pasangan yang mengonsumsi lebih banyak seafood juga diketahui bercinta lebih sering. Hal ini dikaitkan dengan meningkatnya peluang kehamilan yang dimiliki istri.

“Kita sering lupa bahwa kesuburan bukan hanya masalah wanita, tapi juga pria. Karena itu untuk hasil maksimal, pria juga harus memikirkan apa yang mereka makan,” ungkap Audrey, dikutip dari Daily Mail.

Ada beberapa alasan mengapa ikan baik dikonsumsi untuk menjaga kesuburan. Ikan dan seafood diketahui mengandung kadar omega-3 yang tinggi.

Ikan-ikan laut juga tinggi kandungan zinc, mineral yang disebut bermanfaat untuk meningkatkan jumlah dan kelincahan pergerakan sperma pria.

Bisa jadi juga, makan seafood bersama dengan pasangan menimbulkan gairah yang lebih besar. Hal ini lebih ke hubungan antara pasangan dan faktor kepribadian mereka,” tutupnya.