Raja Rampok Sulsel Ditembak Mati

Raja Rampok Sulsel Ditembak Mati

Topikberita – Polisi menembak mati Erik Tosepu (35), salah seorang ‘raja’ perampokan rumah, di Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Sulawesi Tenggara (Sultra). Erik ditembak mati karena hendak menyerang polisi dengan samurai saat dilakukan pengembangan kasusnya.

Dilakukan pengembangan kasus di rumah tempat persembunyiannya di Kabupaten Gowa, ET lalu berusaha menyerang anggota dengan samurai, hingga anggota kami yang terdesak melakukan tindakan terukur, pada saat di bawa ke rumah sakit Bhayangkara Makassar, dia meninggal dunia,” ujar Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Sulsel Kompol Suprianto pada Rabu (30/5/2018) siang.

Suprianto menerangkan Erik Tosepu sebelumnya dibekuk oleh Tim Resmob Polda Sulsel di kawasan Kecamatan Makassar, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Pelaku pencurian lintas provinsi ini diketahui telah melakukan aksi perampokan rumah di tiga daerah di dua wilayah hukum Polda Sulsel dan Polda Sultra.

Tersangka ini diketahui telah tiga kali melakukan aksi pencurian di wilayah hukum Polda Sulsel, yakni di Gowa dua kali dan Bone satu kali, kemudian di wilayah hukum Polda Sultra satu kali, di daerah Kolaka,” terangnya.

Dalam beraksi, Erik juga dikenal sebagai pelaku pencurian yang kerap membawa senjata tajam saat beraksi. Itu terbukti dari hasil barang bukti senjata tajam yang ditemukan polisi di tempat persembunyiannya.

Di tempat persembunyian ET, kami temukan senjata tajam jenis badik dan samurai yang diduga digunakannya saat beraksi,” kata Kompol Suprianto.