Presiden USA ,Donald Trump tolak tradisi jamuan Idul Fitri di Gedung Putih

Presiden Amerika Serikat ,Donald Trump menolak jamuan Idul Fitri di Gedung Putih yang dimana tradisi tersebut telah berlangusng selama 20tahun.

Jamuan Idul Fitri yang diselengarakan setiap tahun di Gedung Putih sejak Bill Clinton menjabat sebagai presiden ditolak oleh Trump.

Pada saat pemerintahan Barrack Obama setiap tahun nya saat menjelang Idul Fitri konsep dan persiapan hingga acara nya bisa menghabiskan waktu berbulan bulan .Dan Trump menghentikan semua kegiatan serta jamuan yang telah dilaksanakan selama bertahun tahun ini.

Hal ini dibenarkan oleh sekertaris negera ,Rex Tillerson ,bahwa tidak akan ada lagi kegiatan jamuan Idul Fitri yang biasa dilakukan di Gedung Putih.

Sebelum nya Trump juga sempat mengeluarkan pernyataan tentang Anti-Islam dan memantau masjid masjid di negara “Paman Sam” tersebut.

Bukan hanya itu Trump juga pernah melarang perjalanan bagi warga Muslim ,akan tetapi larangan tersebut ditolak oleh pengadilan.

Donald Trump yang telah menghentikan tradisi prejamuan Idul Fitri tersebut hanya mengeluarkan prnyataan dan ucapan kepada warga Muslim yang merayakan Idul Fitri.

“Salam hangat dari rakyat Amerika ,kami mengucapkan selamat kepada umat Muslim yang merayakan Idul Fitri” ucap nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *