Pemblokiran Telegram , Menkominfo : Telegram masih bisa diakses melalui via Mobile

 

Aplikasi Media sosial atau yang lebih disebut MedSos ini merupakan salah satu aplikasi pendukung komunikasi kita pada saat ini ,dari sekian banyak aplikasi medsos banyak dari kalangan pengguna medsos menyalahgunakan nya ,medsos yang diciptakan agar memudahkan kita berkomunikasi dengan mudah ini malah digunakan untuk tujuan yang berbeda.

Salah satu kasus yang terjadi adalah pemblokiran Telegram oleh pemerintah terkait masalah adanya teroris yang menyadap aplikasi ini dan menebar teror ,dan untuk mencegah hal hal yang tidak diinginkan ,Rudiantara yang selaku Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) merencanakan  pemblokiran situs ini agar tidak menyebar luas ke Indonesia.

Rudiantara yang dikabarkan juga akan memblokir media sosial lain nya seperti bbm ,WA(Whatsapp) ,Line dan lain nya ini dicekam oleh kalangan masyarakat pengguna Medsos ,pasal nya jika sampai seluruh Medsos diblokir ,entah apa yang akan terjadi dengan dunia perkomunikasian di Indonesia.

Dan walaupun Telegram akan diblokir ,tapi pengguna aplikasi tersebut tetap bisa menggunakan nya dengan lancar melalui via mobile ,walaupun layanan chatting dari telegram sudah tidak bisa diakses bebas melalui browsing ataupun via mobile ,jika kita mengakses telegram via smartphone maka akan Internet Positif yang dilakukan oleh Kominfo.

“Ya kami akan secepatnya melakukan pemblokiran situs Telegram sebab terkait dengan masalah teroris dan utnuk aplikasi lainnya akan kami pantau terus dan akan kami tindak lanjuti jika hal seperti ini terjadi lagi “Ungkap Rudiantara.

“Jika ada perintah dari pemerintah untuk pemblokiran Telegram maka akan kami laksanakan secepatnya “Tutup Rudiantara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *