Milan Tak Akan Belanja Besar-besaran Seperti Tahun Lalu

Milan Tak Akan Belanja Besar-besaran Seperti Tahun Lalu

Topikberita – AC Milan belanja besar-besaran pada musim panas tahun lalu. Namun, Rossoneri tak akan melakukan hal serupa di bursa tahun ini.

Milan menggelontorkan dana besar untuk mendatangkan 11 pemain baru pada musim panas tahun lalu. Dari posisi kiper, bek, gelandang, hingga penyerang, Milan punya amunisi anyar.

Belanja besar Milan itu membuat tifosi mereka berharap banyak. Akan tetapi, Milan ternyata belum cukup tangguh untuk bersaing di papan atas untuk memperebutkan scudetto. Milan finis di peringkat enam pada akhir musim dan cuma mendapatkan tiket Liga Europa.

Merasa sudah punya fondasi tim, Milan tak akan jor-joran lagi di bursa transfer. Hal itu diungkapkan oleh Direktur Olahraga Milan, Massimiliano Mirabelli.

Milan berinvestasi besar pada musim panas lalu. Kami tak bisa melakukan segalanya dalam satu bursa transfer. Sekarang kami sudah punya dasar dan hanya akan membuat penyesuaian-penyesuaian kecil. Jumlah pemain yang kami rekrut akan tergantung dari apa yang diputuskan UEFA nanti,” ungkap Mirabelli kepada Milan TV.

Mirabelli juga mengonfirmasi beberapa hal, antara lain kembalinya Carlos Bacca setelah dipinjamkan ke Villarreal. Dia juga menegaskan bahwa penyerang muda Patrick Cutrone tak akan ke mana-mana.

Sektor penyerangan? Cutrone pasti bertahan. Untuk formasinya, Gennaro Gattuso akan memutuskan apakah kami memulai lagi dengan 4-3-3. Setelah itu, akan ada beberapa penyesuaian,” tuturnya.

Bacca akan kembali. Kami berencana mengganti dua striker sehingga bisa mendatangkan satu striker top. Pasar saat ini? Kami tak bisa berjudi dan butuh kepastian,” kata Mirabelli.