Menanti Kejutan Anies Soal Tong Sampah Made In Jerman

Menanti Kejutan Anies Soal Tong Sampah Made In Jerman

Topikberita – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan irit bicara sementara waktu terkait pengadaan tempat sampah buatan Jerman. Pengadaan tong sampah bermerek Weber ini ramai dibahas di media sosial.

Sebab musababnya, Anies ingin memaparkan secara lengkap mengenai tong sampah made in Jerman tersebut. Kata Anies, akan ada kejutan dari pemaparannya nanti jika informasinya sudah lengkap.

Ya nanti soal tong sampah saya ceritakan kalau sudah lengkap ya. Nanti siap-siap semua kejutan lagi,” kata Anies di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (4/6).

Anies mempersilakan warga saling menginvestigasi perihal pengadaan tong itu. Dia berjanji akan mengkonfirmasi perihal pengadaan tong sampah buatan Jerman itu sesegera mungkin.

“Nanti saya jelasin, diberitain dulu dah yang ramai sekalian. Diramein sekalin, gedein sekalian,” ujarnya di Balai Kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Seperti diketahui, pengadaan tong sampah buatan Jerman oleh Pemprov DKI Jakarta tahun ini sebanyak 2.600-an unit. Untuk tahun ini rupanya pengadaan tong sampah tersebut menyerap anggaran hingga Rp 9,51 miliar.

Pemprov DKI memiliki pertimbangan membeli tong sampah buatan Jerman. Salah satu pertimbangannya adalah karena tahan banting.

“Dust bin (tempat sampah) itu kan dibeli untuk kelengkapan truk, compactor truck. Jadi bentuknya juga harus sesuai dengan compactor truck untuk diangkat-angkat. Harus tahan daya bentur karena (tempat sampah) diangkat dan dibentur, berkali-kali dibenturkan,” papar Kepala Bidang Prasarana dan Sarana Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Hary Nugroho, saat dikonfirmasi topikberita, Senin (4/6).