Lorenzo Bakal Menggila Di MotoGP Italia

Lorenzo Bakal Menggila Di MotoGP Italia

Topikberita – Jorge Lorenzo diprediksi akan tampil menggila di MotoGP Italia. Pebalap asal Spanyol itu butuh membuktikan diri layak dipertahankan Ducati.

Masa depan Lorenzo memang belum jelas di Ducati. Kontraknya yang habis akhir tahun nanti belum juga diperpanjang, di saat rekan setimnya Andrea Dovizioso justru sudah diikat hingga 2020.

Musim ini, Lorenzo masih kesulitan menunggangi Ducati. Dari lima kali balapan, eks pebalap Yamaha itu retired dua kali serta dua kali pula finis di luar sepuluh besar.

Baru di MotoGP Prancis, Lorenzo bisa finis keenam. Pengamat MotoGP Gavin Emmett menilai Lorenzo bakal tampil lebih menggila sebab harus membuktikan diri layak dipertahankan.

Saya tidak akan terkejut sama sekali melihatnya berada di sana (podium) akhir pekan ini karena dia adalah pemenang di Mugello dan dia menyukai trek ini,” kata Emmett kepada BT Sport.

“Dia sangat membutuhkan hasilnya dan kadang hal itu menjadi pendorong untuknya, jika dia bisa melesat ke depan, dia akan sulit dikejar. Jika dia terlibat dalam duel, saya khawatir, tapi saya tidak akan mengabaikannya di trek.”

“Sepertinya kesempatannya di Suzuki telah hilang dan mereka kehilangan sedikit kesabaran dengannya di Ducati. Dia tidak ingin naik Aprilia musim depan. Jadi harus menunjukkan bahwa juara dunia MotoGP tiga kali adalah dia,” kata Emmett.

Lorenzo punya catatan apik di MotoGP Italia yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu (3/5/2018). Ia sudah lima kali menang di Mugello, terbanyak kedua di bawah Valentino Rossi.