Kostumnya Di Roland Garros Bikin Serena Serasa Jadi Ratu Wakanda

Kostumnya Di Roland Garros Bikin Serena Serasa Jadi Ratu Wakanda

Topikberita – Serena Williams baru saja melakoni comeback di Prancis Terbuka. Tak melulu soal penampilannya di atas lapangan, perhatian juga tertuju pada kostumnya yang unik.

Mantan ratu tenis itu mengenakan catsuit (pakaian terusan yang menutupi badan bagian atas sampai kaki) berwarna dominan hitam. Penampilan Serena dipermanis dengan bagian pinggang berwarna oranye dan sepatu hitam silver metalik.

Di pertandingan pertamanya, Serena mengalahkan petenis Republik Ceko Krystina Pliskova dua set langsung 7-6 (4), 6-4, Selasa (29/5/2018) malam WIB. Itu menjadi laga perdana Serena di ajang Grand Slam sejak memenangi Australia Terbuka 2017.

Saat ditanya mengenai kostumnya usai pertandingan, Serena mengaku terinspirasi oleh film superhero Black Panther, yang sempat tayang pada awal tahun ini. “Aku merasa seperti seorang pejuang, seorang ratu dari Wakanda mungkin,” Serena mengungkapkan yang dilansir BBC Sport.

Ini nyaman sekali dipakai,” lanjut pemilik 23 titel Grand Slam itu.

Aku selalu hidup di sebuah dunia fantasi. Aku selalu ingin menjadi seorang pahlawan super, dan ini adalah caraku untuk menjadi seorang pahlawan super.”

Namun, lebih dari itu kostum ini dipakai Serena terkait alasan kesehatan. Serena sempat mengungkapkan, dia mengalami pembekuan darah dalam proses kelahirkan putri pertamanya.

Aku mengalami banyak masalah dengan itu — aku tidak tahu berapa banyak yang kualami dalam 12 bulan terakhir. Kostum ini jelas punya sedikit fungsi terkait masalah ini,” sambung Serena.

Ini adalah kostum yang menyenangkan, tapi juga fungsional jadi aku bisa bermain tanpa masalah,” kata juara Prancis Terbuka tiga kali itu.

Serena, yang bertanding dengan status protected ranking, akan menghadapi petenis Australia unggulan 17 Ashleigh Barty di babak kedua.