Komentar PDIP Tentang Ketiga Calon Gubernur DKI 2017 Bukan Dari Kader Partai

Komentar PDIP Tentang Ketiga Calon Gubernur DKI 2017 Bukan Dari Kader Partai

TOPIK BERITA – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta sudah terima tiga pasangan untuk maju dalam Pilkada 2017. Dari ketiga pasangan itu, akan calon gubernur di ketahui tidak dari partai politik.

Basuki Tjahaja Purnama walau diusung oleh PDIP, tetapi dianya bukanlah kader PDIP. Begitu halnya Agus Harimurti Yudhoyono, bukanlah kader Demokrat serta Anies Baswedan bukanlah kader Gerindra atau PKS.

Menyikapi hal itu, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto tidak ingin mempermasalahkan. Tetapi, dianya menilainya kesuksesan dari Ahok yaitu satu diantara alasan untuk mengusung kembali.

” Ya dalam konteks ini kan kami menghormati pada sistem terlebih dulu. Dimana pasangan Jokowi Ahok dalam Pilkada 2012 diusung PDIP. Sewaktu pilihan rakyat pilih Pak Jokowi sebagai presiden serta Pak Basuki Tjahaja Purnama jadi gubernur, jadi dengan cara automatis ini dapat jadi support dari PDIP, hingga kami bertanggungjawab pada kesuksesan kedua pasangan itu, sebagai pasangan yang diusung PDIP, ” kata Hasto di kediaman ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar No 27, Jakarta Pusat, Minggu (25/9).

Dalam soal ini, Hasto menepis bila pilkada kesempatan ini adalah kegagalan dari partai-partai. Namun menurut dia, kegagalan itu adalah masalah partai yang lain.

Baca Juga : Klasemen Sementara MotoGP 2016 Setelah Seri Ke-14

” Ya bila untuk PDIP, pilkada dalam perspektif ideal, kami mempersiapkan calon pemimpin dari internal. Oleh oleh karena itu, Djarot Saiful Hidayat benar-benar kami angkat. Benar (permasalahan partai lain). Jika untuk PDIP kami senantiasa berusaha untuk mendorong kader dari internal partai yang sudah disiapkan untuk jadi cakada (calon kepala daerah), ” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *