Jonan Jajal Motor Wira-Wiri Pengangkut BBM

Jonan Jajal Motor Wira-Wiri Pengangkut BBM

Topikberita – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan menjajal Motoris Kemasan yang menjadi salah satu inovasi pelayanan milik Pertamina saat musim mudik.

Jonan menjajal Motoris Kemasan saat melakukan peninjauan kesiapan BBM di 7 titik SPBU Pertamina dari Jakarta hingga Surabaya. Kala itu rombongan Jonan tengah berada di titik ketiga lokasi peninjauan di Rest Area Cipali Km 102A.

Kebetulan dilokasi ini terdapat seluruh pelayangan non SPBU pertamina seperti Mobile Dispencer, Kantong BBM SPBU dan Motoris Kemasan.

Bisa bawa berapa banyak BBM motor ini?,” tanya Jonan sambil melihat-lihat salah satu motor di Cipali, Sabtu (2/6/2018).

Pada motor tersebut terdapat 5 dirijen yang masing-masing dapat terisi 10 liter BBM. Itu artinya Motoris Kemasan bisa membawa 50 liter BBM.

Setelah melihat Motoris Kemasan Jonan sempat berkeliling, meninjau booth Pertamina yang menjual BBM kemasan dan lainnya. Setelah puas Jonan kembali ke booth Motoris Pengakut dan menjajalnya berkeliling SPBU.

Enteng kok ini, anggap saja bonceng orang 50 kg. Enggak berat,” tuturnya.

Pertamina sendiri menyediakan 200 Motoris Kemasan yang akan wara-wiri menjual BBM saat musim mudik. 180 unit berada di pulau Jawa baik tol maupun non tol sisanya berada di Sumatera.