James Pimpin Cavs ke Final NBA

James Pimpin Cavs ke Final NBA

Topikberita – Cleveland Cavaliers memenangi gim ketujuh Final Wilayah Timur melawan Boston Celtics untuk ke final NBA. LeBron James tampil dominan dalam kemenangan Cavs.

Duel antara Cavs dan Celtics di Final Wilayah Timur harus ditentukan di gim ketujuh. Cavs akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 87-79 dalam pertandinga di TD Garden, Senin (28/5/2018) WIB.

Cavs tertinggal 39-43 saat halftime setelah kalah dengan selisih 12 poin di kuarter pertama. Baru di kuarter ketiga, Cavs berbalik memimpin 53-51 lewat tembakan tiga angka Jeff Green.

Celtics sempat kembali mengambil alih keunggulan 72-71 lewat tembakan Jayson Tatum. Tapi Cavs langsung merespons lewat tembakan tiga angka Green dan tak pernah kehilangan keunggulan sejak saat itu.

James menjadi motor kemenangan Cavs dengan mencetak 35 poin, 15 rebound, dan sembilan assist. Green dan JR Smith menyusul dengan masing-masing menyumbang 19 poin dan 12 poin.

James tampil penuh di sepanjang pertandingan. Pemilik empat gelar MVP NBA itu mencetak 12 dari total poinnya di kuarter keempat.

Semakin besar panggungnya, semakin besar pemainnya, dan dia sudah melakukan itu untuk kami sejak kami ada di sini,” kata pelatih Cavs, Tyronn Lue, seperti dikutip Reuters.

Sebuah kutipan luar biasa dari Doc Rivers adalah Anda selalu ingin masuk ke gim 7 dengan pemain terbaik dan kami punya pemain terbaik di tim. Saya suka kesempatan kami. Dan dia lagi-lagi sukses.”

Ini akan jadi final NBA yang kedelapan berturut-turut James, termasuk empat beruntun bersama Cavs. Hanya Bill Russell (10), Tom Heinsohn (9), dan Sam Jones (9) yang punya catatan lebih baik.

Cavs kini tinggal menunggu pemenang dari gim ketujuh Final Wilayah Barat antara Houston Rockets dan Golden State Warriors.