Dinyatakan Meninggal, Tapi Tiba-tiba Menangis Saat Dimakamkan

Dinyatakan Meninggal, Tapi Tiba-tiba Menangis Saat Dimakamkan

Topikberita – Seorang bayi yang dinyatakan telah meninggal dunia di India, tiba-tiba menangis saat upacara pemakaman. Insiden ini sontak mengejutkan para pelayat yang hadir.

Seperti dilaporkan media lokal India, Tamil Nesan dan dilansir The Star, Sabtu (26/5/2018), bayi laki-laki ini dinyatakan meninggal dunia usai dilahirkan ibundanya (25) di sebuah rumah sakit pemerintah di Tamil Nadu. Para dokter rumah sakit itu menyatakan sang bayi telah tak bernyawa.

Keluarga bayi ini yang hancur dan sedih diminta untuk segera menggelar prosesi pemakaman.

Berdasarkan adat istiadat keluarga ini, seorang bayi harus ditindik telinganya sebelum dimakamkan. Seorang tukang emas lantas dipanggil dan diminta melakukan seremoni tindik telinga bayi itu.

Ketika si tukang emas melakukan penindikan, tiba-tiba bayi itu menangis dengan sangat nyaring. Hal ini mengejutkan semua orang yang hadir.

Bayi itu kemudian dilarikan ke sebuah rumah sakit setempat dan mendapat pertolongan pertama di sana. Keluarga si bayi lalu memindahkannya ke rumah sakit yang lebih besar untuk mendapat perawatan intensif.

Menyadari apa yang terjadi, keluarga si bayi menyerukan agar dokter-dokter yang sebelumnya menyatakan bayi itu telah meninggal, untuk diselidiki secara menyeluruh. Para dokter itu dianggap gagal memeriksa kondisi bayi secara tepat dan nyaris membuat bayi itu dikubur hidup-hidup.