Cara Ferrari Bagi-bagi Produknya Ke Seluruh Dunia

Cara Ferrari Bagi-bagi Produknya Ke Seluruh Dunia

Topikberita – Ferrari menjadi salah satu produsen mobil mewah ternama asal Italia. Produknya pun dinikmati oleh semua orang di berbagai dunia. Nah Otolovers sudah tahu belum cara Ferrari membagikan produknya ke dunia?

Produsen mobil mewah berlambang kuda jingkrak itu tiap tahunnya pasti membagi beberapa produk mewahnya ke pasar mereka di negara lainnya. Namun bukan kuota disebutnya, hanya alokasi. Sebab mobil dibuat terbatas.

Kalau Ferrari semua tipe ada alokasi, dibilang kuota tidak 100 persen kayak kuota, tapi setiap Ferrari diproduksi dalam jumlah yang terbatas. Artinya tidak banyak dan tiap tahun ada alokasi tiap model,” ujar CEO Ferrari Jakarta Arie Christopher, kepada wartawan, di Jakarta.

Sedangkan untuk jenisnya, lanjut Arie menjelaskan, Ferrari membaginya jadi dua, yakni segmen GT (Grand Tourer) dan Sport. Di segmen GT seperti Ferrari Portofino yang tidal lama lagi akan mendarat di Tanah Air, sedangkan segmen sport seperti Ferrari 488 Spyder dan lainnya.

Komposisinya untuk tahun ini dan tahun depan kurang lebih 50/50 itu wolrdwide jadi antara GT dan Sport berimbang,” ujar Arie.

Kalau tahun-tahun lalu lebih banyak Sport segmen tapi mulai dari tahun ini ada sedikit perubahan, jadi kompsosinya mendekati 50-50,” lanjut Arie.