Anies Minta Masjid Kelola Limbah Air Wudu

Anies Minta Masjid Kelola Limbah Air Wudu

Topikberita – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta masjid-masjid di Jakarta mengelola air limbah wudu dengan baik. Anies ingin masjid terlibat untuk mencegah penurunan tanah.

Di Jakarta permukaan tanah turun cuma karena turunnya bareng-bareng nggak kerasa. Setahun turun 7 cm, kalau sepuluh tahun 70 cm. Karena sebabnya air jangan hanya disedot tapi dikembalikan lagi karena nanti lama-lama tanahnya kekurangan air,” kata Anies usai meresmikan Masjid As-Salam di Kembangan, Jakarta Barat, Jukat (26/5/2018).

Anies mengatakan ada 3.000 masjid yang tersebar di seluruh Jakarta. Dia meyakini masjid bisa berperan untuk membantu Jakarta dalam program untuk mencegah penurunan tanah tersebut. “Di Jakarta ada 3.000 masjid, bila semua dikerjakan dengan baik, insyaallah bisa membantu,” ujarnya.

Anies mengaku mempunyai kenangan dengan masjid yang baru diresmikannya tersebut. Salah satu jamaah masjid tersebut merupakan sahabat kakeknya dulu.

Saya berkesempatan bertemu kembali dengan seseorang, namanya bapak Ramlan Marjono, kenal saya saat SMP-SMA. Pada saat kakek saya wafat, beliau semua yang mengurus semua,” ucapnya.