Ada 4 Jenis Olahraga Yang Tepat Dilakukan Saat Puasa

TOPIK BERITA –
Kesehatan merupakan modal penting selama menjalanin puasa. Untuk menjaga kesehatan di bulan puasa seperti mengkonsumsi makanan yang bernutrisi dan minum suplemen mutivitamin. Disamping itu ada juga yang melakukan olahraga ringan untuk menjaga tubuh tetap fit.

Berikut ini ada empat olahraga yang aman dilakukan saat sedang berpuasa :

1. Lari

Olahraga ini bisa dilakukan oleh siapa saja dan dimana saja yang sangat baik untuk dilakukan saat berpuasa. Sebaiknya kita meluangkan waktu unutk melakukan olahraga lari, hanya 20-30 menit sehari untuk menjaga kebugaran tubuh dab bisa juga untuk mencegah resiko dehidrasi yang berlebihan.

2. Berenang

Jenis olahraga yang satu ini bisa membakar kalori dengan optimal dimana bisa menjadi pilihan untuk menjaga bentuk tubuh di bulan Ramadan. Kita hanya cukup meluangkan waktu selama 25 menit untuk melakukan berenang. Dan kita harus hati hati jika berenang jangan samapi air masuk ke mulut yang bisa membatalkan puasa.

3. Bersepeda

Dengan olahraga bersepeda kita akan melatih aktifitas fisik. Olahraga bersepeda ini baiknya dilakuakn saat subuh ataupun sore hari menjelnag buka puasa. Cukup dengan bersepeda 35 menit untuk mempertahankan tubuh tetap fit dan mencegah kenaikan berat badan selama puasa.

4. Yoga

Dengan melakukan Yoga maka akan menjaga tubuh kita tetap fit dan langsing sangat baik untuk dilakukan saat berpuasa. Olahraga yoga ini bisa menjaga pikiran tetap rileks dan bisa dilakukan dimana saja ataupun kapan saja. Untuk melakukan yoga kita harus memilih tempat yang tenang dan jauh dari keramaian sebab olahraga yang satu ini membutuhkan kemampuan untuk memfokuskan pada teknik pernapasan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*