2,5 Tahun Jadi Pelatih Real Madrid, Ini Penghasilan Zidane

2,5 Tahun Jadi Pelatih Real Madrid, Ini Penghasilan Zidane

Topikberita – Zinedine Zidane mengumumkan pengunduran dirinya dari klub sepak bola ternama Real Madrid. Pengunduran diri Zidane ini mengejutkan publik, pasalnya dia baru saja mengantarkan Real Madrid sebagai juara Liga Champions pekan lalu.

Zidane merupakan salah satu manajer klub sepakbola dengan bayaran tertinggi di dunia. Kira-kira berapa penghasilannya?

Mengutip express.co.uk Zidane adalah pemain terbaik versi FIFA, dia juga pernah menjuarai Ballon d’Or. Ia telah bermain lebih dari 150 kali untuk Juventus dan Real Madrid. Pria ini juga tercatat sebagai pemain termahal di dunia pada 2001.

Sejak menjadi pelatih Real Madrid Januari 2016, Zidane telah mengantongi bayaran sebesar 52 juta euro atau setara dengan US$ 70 juta atau setara dengan Rp 980 miliar (US$ 14.000).

Zidane mengumumkan pengunduran dirinya dalam sesi konferensi pers yang digelar secara mendadak Kamis (31/5/2018) siang waktu setempat.

Pria asal Prancis itu ditunjuk sebagai pelatih Madrid pada Januari 2016 sebagai pengganti Rafael Benitez. Bukan cuma membangkitkan El Real dari keterpurukan, dia menjadikan klub tersebut raja di Eropa dengan meraih tiga titel beruntun.