Pemprov DKI Mendapatkan Hibah 5 Bus Dari Tahir Foundation

TOPIK BERITA –

Pemerintahan Provinsi (Pemprov) DKI mendapatkan hibah lima bus baru bertingkat dari Tahir Foundation. Kelima bus tersebut yang bermerek Mercedes Benz dan berwarna kuning itu sedang parkir di halaman Balai Kota Jaklarta.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alisa Ahok ini mengucapkan terima kasih kepada Tahir Foundation, sebelumnya Tahir Foundation juga pernah memberikan lima bus yang sama tapi dilarang beroperasi oleh Kementerian Perhubungan. Dikarenakan sasis yang digunakan adalah sasis bus biasa dan berbeda dari sasis bus tingkat Mercedes Benz produksi langsung dari pabriknya.

Ini merupakan bagian dari program Cooporate Social Responsibility (CSR). Basuki Tjahaja Purnamamengatakan bahwa lebih senang mengandalkan program CSR untuk membangun Jakarta. Sebagai contohnya Malaysia membuat kerjasama pintar.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alisa Ahok yang didampingi Dirut Transjakarta Budi Kaliwono Chairman of Mayapada Group Dato Sri Tahir dan perwakilan Mercedes Benz sedang meninjau bus tingkat tersebut dan rencananya bus itu akan beroperasi di rute wisata tematik misalnya rute wisata Jakarta Modern, History of Jakarta dan rute Art dan Culinary yang biasa beropperasi tiap malam minggu dan malam libur umum.

Total bus yang dimiliki transjakarta ini adalah 13 unit. Bus ini mempunyai kapasitas 62 tempat duduk yang terdiri dari 60 di bagian atas dan 2 di bagian bawah. Dibagian bawah dilengkapi dengan dua kursi roda untuk pelanggan disabilitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *