Dokter Agus Ali Fauzi yang Ceramahnya Bikin Ngakak Dikenal Suka Melucu

Dokter Agus Ali Fauzi yang Ceramahnya Bikin Ngakak Dikenal Suka Melucu

Topikberita – Viral berkat video ceramahnya yang bikin ngakak, dr H Agus Ali Fauzi, PGD, Pall Med (ECU) dalam kesehariannya dikenal suka melucu. Salah seorang rekan kerja membenarkan pendapat tersebut.

Pasien yang sudah selesai dirawat juga kerap ditemui di kediamannya, beliau orangnya suka melucu serta humble kepada siapapun,” kata Talitha, salah seorang staf di Instalasi Paliatif RSU Dr Soetomo Surabaya.

Sebagai dokter paliatif yang tugasnya mendampingi pasien-pasien dengan penyakit stadium lanjut, dr Agus selalu menanamkan pentingnya bersyukur dan beramal. Bagi ayah dari 3 orang anak tersebut, kunci utama hidup sehat adalah bersyukur atas nikmat kehidupan yang Allah berikan.

Jika kita mengerti tentang napas kehidupan, seharusnya kita bersyukur bahagia, masih diberi kesempatan. Bersyukur sama yang di atas bukan tentang apa yang kita dapatkan namun apa yang telah kita berikan,” kata dr Agus.

Ceramah kocak dr Agus yang videonya viral di media sosial merupakan ceramah yang disampaikan dr Agus dalam acara pensiunan BRI Cabang Surabaya beberapa bulan yang lalu. Tak menyangka bakal viral, dr Agus mengaku memang selalu memberikan ceramah motivasi dengan gaya seperti itu.

Jika pada umumnya para dokter sering membatas-batasi asupan makanan tidak sehat, dr Agus malah mempersilakan pasiennya untuk menikmati makanan apapun yang disukainya. Baginya, yang penting adalah seimbang dan tidak berlebihan.

Poin utama ya pikiran, pikiran baik dan positif ya bahagia. Pikiran buruk dan negatif serta tidak bahagia ya diikuti sama sel sel dalam tubuh yang amburadul, akhirnya ya jatuh sakit,” pesan dr Agus, yang merupakan Kepala Instalasi Paliatif RSU Dr Soetomo Surabaya.