300kg narkoba jenis Sabu berhasil diamankan BNN

Sebanyak 300kg Narkotika jenis sabu berhasil diamankan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) di Pluit ,Jakarta Utara ,Rabu (26/07/2017).

Sabu seberat 300kg ini diseludupkan di mesin pemoles sepatu ,dan sebanyak 8 buah pemoles sepatu yang berisi 300kg sabu ini di angkut menggunakan mobil box dari pelabuhan Tanjung Priok untuk dibawa ke Pluit ,Jakarta Utara.

Akan tetapi penyeludupan tesebut behasil digagalkan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) di Pluit dekat pergudangan Bimoli ,Jakarta Utara ,1 orang warga Taiwan dan 2 orang warga Indonesia berhasil diamankan. 1 orang warga Taiwan terpaksa harus dilumpukan setelah mencoba melawan dan akhirnya meninggal saat perjalanan menuju rumah sakit.

2 warga indonesia yang berhasil diamankan tersebut dibawa ke kediaman mereka di Muara Karang ,Jakarta Utara untuk mengecek apakah masih ada sisa sabu yang berhasil diseludupkan.

Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil mengagalkan penyeludupan tersebut berkat Informasi Dari kepolisian China ,dan setelah mendapat informasi tersebut BNN langsung membentuk tim yang diketuai oleh Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional ( BNN) Arman Depari.

Arman Depari juga mengatakan bahwa penyeludupan ini dilakukan dengan kapal laut dan dimasukan kedalam mesin poles sepatu agar lebih mudah melewati keamanan.

“Bukan hanya sekali saja mereka melakukan penyeludupan ini ,maka dari itu setelah mendapat kabar dari kepolisian china bahwa akan ada penyeludupan ,kami langsung membentuk tim yang dianggotakan petugas Bea Cukai dan kepolisian”Ujar Arman.

“Dan dari hasil olah TKP ,kami menemukan 8 mesin pemoles sepatu ayng berisi sabu seberat 300kg yang akan diturunkan di sebuah rumah”tutup Arman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *