Ahok Meminta Pagar Halaman Sarinah Dibongkar Untuk Revitalisasi Jalan

Ahok Meminta Pagar Halaman Sarinah Dibongkar Untuk Revitalisasi Jalan

TOPIK BERITA – Ahok Meminta Pagar Halaman Sarinah Dibongkar Untuk Revitalisasi Jalan.  Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menghadiri acara perayaan hari ulang tahun ke-54 Pusat Perbelanjaan Sarinah pada Kamis (18/8/2016) kemarin.

Pada saat itu, ia pernah memohon supaya PT Sarinah buka pagar pusat perbelanjaan tertua di Jakarta itu.

Sebab, menurut Basuki, halaman Sarinah adalah satu diantara halaman gedung yang akan terkena dampak revitalisasi Jalan Sudirman dan Thamrin.

” Kami akan perlebar trotoar dari mulai Monas sampai Senayan. Kami berharap pengelola Sarinah dapat segera membuka pagar, ” tutur pria yang umum disapa Ahok ini.

Gedung Sarinah berlokasi di Jalan Thamrin yang trotoarnya bakal dilebarkan tahun depan. Nanti, trotoar di jalan itu bakal dilebarkan jadi 9 meter sampai 10 meter.

Selain trotoar akan diperlebar, gedung-gedung di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin akan diminta untuk membongkar pagarnya.

Baca Juga : Jelang Pilgub DKI Suara PDIP Terpecah Menjadi Dua

Lalu billboard reklame konvensional akan ditukar dengan billboard LED. Ahok berkeinginan supaya Jalan Sudirman-Thamrin nanti mirip jalan-jalan utama yang ada di kota besar dunia, seperti di New York serta Tokyo.

” Bila pagar di buka kan makin lebar. Dapat menyimpan UKM (usaha kecil menengah). Asal dia dapat melindungi kebersihan, tidak apa-apa. Kelak kesibukan di jalan protokol dapat selama 24 jam, ” tutur Ahok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *